5 Bek Terbaik yang Sebelumnya pernah Bela Lazio, Nesta sampai Stefan de Vrij

SLOT ONLINE

Menurut MANTAP168 Lazio memanglah bukan club sebesar Juventus atau AC Milan di Serie A Italia. Tetapi, mereka mempunyai sejarah panjang dan sebelumnya sempat berjaya di zaman ’90-an. Bahkan juga, club asal Kota Roma itu juga dikenali selalu melahirkan pemain bertahan kelas dunia. Beberapa nama seperti Pavel Nedved, Juan Sebastian Veron, sampai Diego Simeone sebelumnya sempat berbaju Elang Biru.

Lazio dikenal juga karena selalu melahirkan bek-bek kuat yang go-international. Berikut ialah lima bek terbaik dan legendaris yang sebelumnya sempat berbaju Lazio.

1. Jaap Stam

Jaap Stam dikenali sebagai bek yang kuat, ganas, dan salah satunya yang terbaik yang dipunyai Tim nasional Belanda. Stam berkilau saat bela Manchester United pada periode waktu 1998 sampai 2001 dengan menyembahkan 3 gelar Premier League berturut-turut dan 1 piala Liga Champions.

Di tahun 2001 Lazio membawanya pada harga 25,tujuh juta euro dan sempat jadi duet kuat untuk Alessandro Nesta. Stam tampil dalam 94 pertandingan untuk Lazio dengan persembahan 1 Coppa Italia saat sebelum pindah ke AC Milan pada 2004 dan kembali berduet dengan Nesta.

2. Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic ialah figur bek sayap yang dikenali mempunyai kekuatan sepakan bebas hebat. Bersama Nesta, ia ialah sisi dari masa keemasan lazio pada musim 1999/2000 saat raih treble winner. Ia tergabung dengan Lazio di tahun 1998 dan bertahan sepanjang 6 musim.

Bek asal Serbia itu benar-benar tajam dengan cetak 33 gol dari 193 pertandingan untuk Lazio. Pada 2004 ia selanjutnya keluar ke Inter Milan saat sebelum menggantung sepatu pada 2006. Pada 2008 dia memulai jalani profesi sebagai pelatih. Sesudah sebelumnya sempat tangani Catania, Sampdoria, dan AC Milan, sekarang dianya latih Bologna semenjak 2019 kemarin.

3. Stefan de Vrij

Stefan de Vrij sebagai salah satunya bek terbaik di Serie A sekarang ini. Sedikit yang mengetahui jika bek asal Belanda ini didapat Inter Milan dari Lazio pada 2018 lalu dengan status free transfer. Ia bela Biancoceleste sepanjang empat musim sesudah dibawa dari Feynoord di tahun 2014 pada harga 7 juta euro.

Ia tampil di dalam 110 pertandingan untuk Lazio di semua gelaran dengan persembahan 1 piala Supercoppa Italia pada musim 2017/2018. Tampil moncer di Inter Milan, sekarang nilai pasar si pemain ada di angka 55 juta euro.

4. Aleksandar Kolarov

Aleksandar Kolarov sebagai full back eksper yang sekarang ini bela Inter Milan. Namanya sendiri mulai dikenali saat berbaju Lazio selesai dibawa dari club Serbia, OFK Beogard pada 2007 cuma dengan harga 925 ribu euro. Ia sebagai bek yang mempunyai kecepatan dan imbang dalam bertahan dan menolong gempuran.

Tiga musim di Lazio, Kolarov menyembahkan masing-masing 1 gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italia. Pada 2010 ia dilepaskan ke Manchester City pada harga 23,delapan juta euro dan jadi sisi dari kemasyhuran City saat raih piala Premier League pada 2012 dan 2014.

5. Alessandro Nesta

Alessandro Nesta sebagai salah satunya bek terbaik dunia yang dulu pernah ada. Ia ialah figur bek karismatis dan sebagai produk asli sekolah tinggi Lazio. Sembilan musim bersama Lazio, Nesta sebagai sisi dari saat keemasan Lazio zaman ’90-an saat sukses raih treble winner musim 1999/2000 dengan raih Scudetto, Coppa Italia, dan Piala Winners.

Di tahun 2002 ia dibawa AC Milan pada harga 31 juta euro sebagai bek paling mahal dunia saat tersebut. Duetnya bersama Paolo Maldini benar-benar iconic dan menyembahkan banyak gelar untuk Rossoneri.

Walau kalah saing dengan tim-tim Serie A yang lain dalam dua dasawarsa paling akhir, Lazio selalu sukses cetak beberapa pemain bintang baru di Italia. Sekarang di bawah bimbingan Simone Inzaghi, Lazio mulai memberikan perform janjikan pada beberapa musim paling akhir. Dapatkah sejarah juara terulang lagi di periode kedepan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *